Pelaksanaan Pekerjaan Pokmas Untuk APBD 2024 Dikelurahan Jatijajar Mulai Dikerjakan

0
88

Pelaksanaan Pekerjaan Pokmas Untuk APBD 2024 Dikelurahan Jatijajar Mulai Dikerjakan

Depok Safiranews 27.03 2024

Pembangunan infrastruktur Kelurahan Jatijajar Kecamatan Tapos  Kota Depok proyek swakelola anggaran 2024, mulai digarap Rabu (27/03). Kelompok Masyarakat (Pokmas) yang jadi pelaksana mulai melakukan pengaspalan di Jalan Ashidiqin RT008 RW01 Serta Jalan Al-Mutaqin Rt007 RW01

Ketua Pokmas Juara Kelurahan Jatijajar Achmad Mauludin mengatakan, secara keseluruhan jumlah proyek swakelola untuk wilayah Kelurahan Jatijajar Baru menyerap APBD 2024 sebanyak tiga titik. Perinciannya, yaitu sebagai berikut satu titik proyek peningkatan jalan lingkungan dikerjakan Pokmas Juara diwilayah RW01 Satu Titik dikerjakan Pokmas Terdepan diwilayah RW08 Serta satu titik lagi dikerjakan Pokmas Maju diwilayah RW07.

“Kami baru memulai pekerjaan proyek pengaspalan (Hotmix) di tiga ruas jalan lingkungan yakni di lingkungan RW01, Lingkungan RW08 serta lingkungan Rw07 kqmi berharap dipertengahan bilan puasa ini pekerjaan bisa dapat selesai dikerjakan Serta Bisa dinikmati masyarakat ” ujar Achmad Mauludin.

Meski saat ini pihaknya baru memulai proses pengerjaan proyek swakelola alokasi anggaran tahun 2024. Namun dirinya memastikan pekerjaan 3 titik proyek akan diselesaikan sebelum bulan Maret 2024.

“Insha Allah bulan ini pekerjaan semua titik proyek sudah bisa terselesaikan, sehingga masih ada spare waktu untuk evaluasi, dan perlu diketahui kami akan mengutamakan kualitas hasil pekerjaan agar fasilitas umum yang dibangun dari dana Pemerintah ini memiliki daya tahan maksimal,” paparnya kepada Media SafiraNews Depok, Rabu (27/04).

Slah satu anggota Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Jatijajar, Kiki Airen yang juga selaku pengawas Pokmas Juara dalam pelaksanaan pekerjaan dilapangan menuturkan, realisasi perbaikan sarana prasarana umum merupakan wujud nyata pembangunan yang dilaksanakan oleh pemerintah. Guna menunjang kelancaran dan kenyamanan aktivitas masyarakat. Oleh sebab itu dirinya meminta kepada warga untuk ikut  merawat dan menjaga dengan baik hasil pembangunan agar tidak mudah rusak.

“Tugas Pemerintah menyediakan sarana pra sarana untuk meningkatkan kenyamanan masyarakat dalam melaksanakan aktivitas, dan tugas kita menjaga hasil pembangunan biar memiliki nilai manfaat maksimal,” pungkasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini